Penjelasan asmaul husna merupakan penjelasan ringkas dan sederhana akan keindahan dan konsekuensi Nama-nama Allah. penjelasan yang dapat memberikan pemahaman yang benar kepada kita tentang makna Asmaul Husna.

Banyak kesalahpahaman ketika mendengar kata “asmaul husna”. Sebagian beranggapan bahwa asmaul husna adalah Nama Allah yang harus diulang-ulang penyebutannya agar mendapatkan kekuatan. Sebagian lainnya hanya memajang kaligrafi indah dengan tulisan yang berisikan asmaul husna. Sebagiannya lagi memiliki pemahaman bahwa hanya dengan menghapal 99 dari nama-nama Allah yang termaktub dalam asmaul husna. Bahkan dengan dinyanyikan atau disenandungkan akan memasukkannya ke dalam surga. Tentunya ini semua adalah pemahaman yang kurang dan bahkan keliru dalam memahami dan mengamalkan konsekuensi asmaul husna.

Pemahaman yang benar terhadap asmaul husna adalah seseorang memahami dalil-dalil penyebutannya baik dalam Al-Qur’an maupun As-Sunnah. Ditambah dengan mempelajari pemahaman para ulama maupun pakar dalam bidangnya. Sehingga pemahaman makna asmaul husna adalah yang terpenting dalam memahami asmaul husna.

Ketika ia menikmati sebuah pemandangan indah dan menawan. Ketika  ia terpesona dengan luasnya lautan dari pinggiran pantainya. ketiak ia takjub dengan tingginya angkasa yang menjulang dan luasnya hamparan bumi yang ia pijak. Ia pasti akan lebih terkagum dengan kebesaran Allah. Kerajaa, kekuasaan, ilmu serta kehendaknya meliputi luasnya seluruh alam raya yang seakan tak terhingga.

Fikiran yang jernih, akal yang sehat serta hati yang bersih itu seharusnya membawa manusia untuk menyelami indahnya keagungan nama-nama dan sifat Allah. Kebesaran Allah dalam pengaturan alam semesta dan penciptaan makhluk seharusnya membuat manusia tunduk dan bersimpuh hina di hadapan Allah. Hanya ketakwaan yang lahir dari pengenalan diri kepada keagungan dan kebesaran Allahlah, yang dapat memberikan rasa harap kepada rahmat dan karuniaNya serta takut akan murka dan adzabNya.

Sumber Artikel dari Asmaul Husna Center: https://asmaulhusnacenter.com/category/penjelasan-asmaul-husna


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *